Review Angry Birds Movie : Tidak Untuk Dewasa



Review Angry Birds Movie : Tidak Untuk Dewasa

Sekarang ini banyak sekali perusahaan – perusahaan yang ingin mengeksploitasi sebuah kesuksesan. Salah satunya adalah video game. Banyak video game yang diadaptasikan ke film, namun banyak juga yang tidak memuaskan penonton maupun penggemar game itu sendiri. Salah satunya adalah game Angry Birds. Angry Birds adalah game android kembangan Rovio yang menugaskan anda untuk melempar burung dengan ketapel ke arah babi – babi sampai babi itu musnah. Game ini banyak disukai karena membuat pemainnya berpikir keras untuk memenangkan game tersebut. Lantas, bagaimana film Angry Birds Movie ini sendiri ?

Alkisah di sebuah pulau burung, ada seekor burung bernama Red. Ia adalah burung yang dianggap minoritas dan dikucilkan oleh masyarakat karena mempunyai tingkat emosional yang tidak stabil akibat dari trauma masa lalunya saat kanak-kanak, ia pun dikirim ke sebuah panti untuk mengobati kondisi emosionalnya tersebut. Disana ia bertemu Chuck, Bomb, dan Terence. Lalu para babi datang ke pulau burung dan ingin mempererat hubungan dengan para burung. Mengetahui akal bulus para babi Red, Chuck, dan Bomb bertekad untuk mencari Mighty Eagle dan meminta bantuannya, mampukah mereka menemukan Mighty Eagle ?

Langsung saja, film ini sangat tidak disarankan untuk orang dewasa seperti sub-judul review ini karena akan sangat membosankan, apalagi dengan guyonan-guyonan garing yang sangat tidak lucu. Apalagi film ini banyak mengambil budaya pop-culture sebagai referensinya. Namun anak-anak yang menonton film ini masih membutuhkan bimbingan orang dewasa karena banyak juga konten – konten dewasa (ya… nggak dewasa-dewasa amat). Namun untuk film adaptasi game, film tidak lebih bagus dari Angry Birds Toon yang merupakan film animasi sebelum Angry Birds Movie. Karena di Angry Birds Toon mengandung banyak karakter-karakter dan lore yang selama ini kita kenal di game-nya, namun di film Angry Birds Movie banyak mengandung unsur originalitas dan terasa membuat universe sendiri tanpa.

Well… film ini cocok bagi anda dan keluarga anda yang ingin menikmati liburan tanpa pikiran dengan menonton film ini. Namun, bagi anda orang dewasa yang masih menjomblo dan susah tidur, saya sarankan menonton film ini karena akan mempercepat proses tidur anda. Sekian… wassalam…
Share on Google Plus

About Dimas Khadafi

0 komentar:

Posting Komentar