Review Assassination Classroom: Kelas Pembunuh

Review Assassination Classroom: Kelas Pembunuh

Well, judul di atas dapat menimbulkan reaksi You don’t say, tapi ya sudahlah. Manga-manga yang dihasilkan dan diserialisasikan oleh shonen jump bukanlah manga biasa, manga-manga tersebut didapat dari rundingan yang sangat ketat untuk menebak seberapa untungkah shonen jump apabila merilis manga ini di majalah mereka. Mereka juga jangan sampai salah pilih dengan memilih manga bagus yang tidak diserialisasikan namun manga biasa saja malah diserialisasikan. Well kali ini shonen jump tidak salah pilih karena kualitas Assassination Classroom yang memang bagus. Sampai-sampai diadaptasikan menjadi live-action. Namun seberapa baguskah anime ini ?

Cerita dimulai di kelas E, kelas dengan ranking paling bawah yang dianggap tidak memiliki masa depan yang jelas. Tiba-tiba didatangi oleh makhluk aneh bertentakel yang mempunyai kecepatan di atas rata-rata orang normal bergerak, kelas E ini pun diberitahu kalau mereka akan diajari oleh makhluk ini sebagai guru mereka sampai mereka dapat membunuh makhluk tersebut dan akan dihadiahi 2 miliar yen. Dapatkah mereka melakukannya ?.

Anime ini lebih tepatnya megutamakan unsur drama daripada action atau komedi dari anime/manga shonen jump yang biasanya. Drama yang saya maksud disini bukanlah drama seperti percintaan antara dua orang kekasih… bukan!!... tapi lebih tepatnya adalah konflik batin atau individu dari setiap karakter yang ada di anime ini. Sosok Koro-sensei disini juga melambangkan sosok guru yang membebaskan muridnya sesuai minat dan bakat mereka dan tidak menuntut supaya para murid tersebut pintar di semua bidang. Sebenarnya anak-anak yang ada di kelas E tidak benar-benar bodoh, hanya saja mereka tidak bisa mengimbangi kelas/seklah normal kebanyakan yang menuntut muridnya supaya bisa di semua bidang. Mereka sangat pintar di salah satu bidang. Tapi keahlian mereka tersebut tidak didukung oleh lingkungan yang ada namun sosok koro-sensei lah yang akan menikmati mereka. Sebenarnya hubungan unik antara Koro-sensei dan para muridnya adalah pemburu dan target. Tak jarang para murid merencanakan rencana bersama dan berusaha mengalahkan koro sensei, namun hal tersebut gagal terus menerus. Sisi plot twist dari cerita ini juga cukup lumayan bagus agak bikin shock juga sih kalau denger ternyata koro-sensei… udah ah, review gue nggak akan bocorin spoiler kok. Santai aja… lalu komedi yang ada di anime ini juga dibawakan cukup fresh walaupun ada unsur-unsur garing dan agak dipaksakan di anime ini.


Anime Assassination Classroom sangat cocok bagi anda yang menyukai genre school, comedy, drama. Sekian dari saya. Wassalamm…
Share on Google Plus

About Dimas Khadafi

0 komentar:

Posting Komentar