Review Code Geass : Berkibarnya Revolusi !

Review Code Geass : Berkibarnya Revolusi !

Code Geass. Mungkin anime ini masuk ke dalam jajaran toplist anime yang ada di dunia. Jika anda browsing di internet dan mencari top 10 anime, best anime, top anime of all time, pasti anda akan bertemu dengan anime yang satu ini. Walaupun usia anime ini cukup tua, namun fanbase dari anime ini sangat banyak dan tetap langgeng sampai sekarang, bahkan tak jarang cosplayer-cosplayer dunia yang sering memperagakan lelouch. Lalu seberapa baguskah anime ini ?

Cerita dimulai pada saat jepang, yang merupakan Negara maju. Diinvasi oleh pasukan dari kerajaan Britania (inggris) dan berhasil menaklukkan jepang. Kini tidak ada nama jepang, yang ada hanyalah area 11. Lelouch vi Britannia. Seorang pangeran yang terbuang dari inggris yang mendapatkan kekuatan super bernama Geass yang membuatnya dapat memerintahkan apa saja ke semua orang untuk bisa mengembalikan kembali kemerdekaan jepang. Mengapa ia ingin membuat jepang merdeka ?, darimana kekuatan Geass tersebut ?, kenapa ia dibuang dari kekaisaran inggris ? semua pertanyaan ini dapat anda saksikan saat menonton anime ini.

Mungkin saat anda pertama kali menonton anime ini, anda akan berpikir kalau anime ini mengandalkan mecha dan fanservice sebagai daya tarik terbesarnya. Well anda akan sangat salah jika menilai seperti itu. Karena anime ini sangat mengedepankan sisi taktis dan politik sebagai charm utamanya. Plot twist juga disertai di anime dengan sangat mantap. Walaupun sosok Lelouch disini agak OP namun hal itu tidak mengendurkan anime ini yang mengedepankan sisi taktis. Karakter yang ada di anime ini sangat Ber-karakter. Seperti contohnya Lelouch yang menghalalkan segala cara untuk meraih sesuatu dan berbanding terbalik dengan Suzaku yang berusaha semaksimal mungkin supaya hal yang dilakukannya berdampak baik ke semua orang. Mungkin saya akan kembali lagi ke sisi cerita yaitu, bukanlah politik kacangan yang ditaburi dengan saus kacang (???). politik yang dihadirkan disini sangat berbobot dan mungkin tidak semua orang dapat memahaminya. Entah kenapa saya jadi senang menonton serial anime mecha karena setelah melihat anime ini, bukan karena saya suka hal yang berbau robot-robotan namun biasanya anime bergenre mecha mempunyai cerita tentang politik yang cukup menarik apalagi seri gundam. Entah kenapa, cita rasa Gundam sangat terasa kental disini. Grafiknya sangat mirip dengan anime Gundam Seed, baik karakternya pun mempunyai sifat-sifat yang mirip.


Lalu satu yang terakhir, apa yang membuat anime ini menjadi anime best of all time ? kembali lagi ke depan. Jika anda yang mencintai genre – genre anime mecha, politic, drama, twist. Anime ini sangatlah cocok bagi anda. Sekian dari saya. Wassalam…
Share on Google Plus

About Dimas Khadafi

0 komentar:

Posting Komentar