Review One Piece Pirate Warriors 3 : Akhirnya Bertarung dengan Luffy dkk.

Review One Piece Pirate Warriors 3 : Akhirnya Bertarung dengan Luffy dkk.


Sebagai Pecinta Anime dan Game. Sangat wajib rasanya bagi gue untuk bisa memainkan game buatan Bandai Namco ini. Kenapa ? karena gue yang merupakan pencinta One Piece yang hanya mempunyai platform PC dan mengikuti serial One Piece dari chapter pertama sampai sekarang sangat menginginkan untuk bermain game dengan tokoh utama Monkey D. Luffy ini. Gue sampai nekat ingin bermain game One Piece dengan memainkannya di versi emulator PSP. kalo gak salah judulnya itu Onepiece : Romance Dawn yang menurut gue merupakan game One Piece terburuk sepanjang masa karena proses Grinding yang menyebalkan. Saya lebih memilih untuk bermain One Piece mugen daripada memainkan One Piece versi ampas tersebut. Lantas, apa keunggulan One Piece Pirate Warriors 3 ini daripada seri yang lain ?

Bercerita tentang Monkey D. Luffy. Sosok manusia karet yang memakan buah iblis Gomu – Gomu no mi dan bertekad mencari harta karun bernama One Piece dan menjadi raja bajak laut. Mampukah Luffy mewujudkan tekadnya tersebut ?.

Sebenarnya jawaban dari pertanyaan di atas belum terjawab saat anda memainkan game ini karena secara komiknya aja belum tamat. Masa gamenya udah tamat duluan ?.

Namun bagi anda yang merupakan orang awam dan asing tentang serial One Piece. Santai saja, karena di game ini memuat cerita One Piece dari awal sampai Luffy mengalahkan Doflamingo di Dressrossa. Jadi sebenarnya anda bisa menamatkan atau mengikuti serial One Piece hanya dari memainkan game ini saja.

Dari segi Gameplay. Karena game ini game musou yang menuntut anda mengalahkan ratusan atau ribuan orang. Tidak ada inovasi khusus yang diterapkan di game ini. Anda masih harus mengalahkan bos area untuk menguasai area tersebut. Namun implementasi yang jelas diterapkan di game ini adalah sistem unique attack yang menampung kekuatan unik masing – masing karakter yang ada di game ini. Kombo – kombo yang ada di game ini juga langsung lengkap tanpa harus melevel-kan terlebih dahulu karakter anda untuk melengkapkannya. Musou attack juga yang notabene jurus pamungkas tidak hanya satu jurus yang ada namun dua jurus pamungkas yang disematkan ke setiap karakter yang ada.

Well. Game ini sangat cocok bagi anda yang merupakan pecinta One Piece dan hanya mempunyai platform PC seperti saya. Sekian. Wassalam…



Share on Google Plus

About Dimas Khadafi

0 komentar:

Posting Komentar