Mengenal Denuvo : Sistem Anti Bajak Teraman !!!

Mengenal Denuvo : Sistem Anti Bajak Teraman !!!
Maaf... kali ini saya tidak membuat artikel review karena menurut saya hal ini perlu diajarkan dan dicerahkan. Mungkin bagi anda yang mengikuti berita-berita gaming masa kini sering mendengar kata-kata denuvo dibalik game – game. Namun jujur saja, banyak dari kalian yang tidak mengenal apa itu denuvo. Nah gue kali ini akan menjelaskan tentang apa itu denuvo

Denuvo adalah sistem anti bajak yang berasal dari austria yang dibuat untuk menghalau para “Cracker” untuk membuat crack. Crack adalah sebuah script yang dibuat oleh cracker yang digunakan untuk membobol sistem yang ada di dalam game tersebut yang membuat game tersebut tidak perlu untuk membelinya secara original namun hanya perlu untuk mendownloadnya secara gratis

Metode Denuvo ini sangat merugikan bagi para gamer kelas low-end yang sangat biasa dengan game bajakan. Bahkan menurut survei 7-10 gamer yang ada di asia mempunyai game original di akun steam nya. Sisanya menggunakan game bajakan sebagai panutan mereka.

Sebenarnya ada alasan khusus kenapa mereka menggunakan game bajakan. Itu karena status “low-end” yang mereka sandang. Mereka mempunyai kebutuhan lain selain video game yang harus mereka penuhi. Dan mereka lebih memilih mengupgrade rig mereka daripada harus membeli game original


Sekian pembahasan tentang Denuvo dan game ori dari gue. Lain kali gue bakalan ngebahas tentang ori-orian. Sekali lagi sekian. Wassalam...
Share on Google Plus

About Dimas Khadafi

0 komentar:

Posting Komentar