Review Kyoukai no Rinne : Kumpulan Makhlus Halus Imut !



Review Kyoukai no Rinne : Kumpulan Makhlus Halus Imut !

Apa yang ada di pikiran anda tentang makhluk halus ?. tentu saja anda akan membayangkan makhluk aneh yang berusaha menggentayangi dan menakuti anda. Namun, apa jadinya jika makhluk halus ini mempunyai bentuk imut dan tidak menakutkan sama sekali ?. hal inilah yang ditawarkan anime Kyoukai no Rinne. Anime ini mengubah konotasi kalau hantu itu akan berbentuk menyeramkan dan siap meneror hidup anda. Lalu apa saja yang ditawari oleh anime Kyoukai no Rinne ini ?

Anime ini menceritakan tentang Mamiya Sakura, anak perempuan yang dibekali kemampuan untuk melihat hal-hal gaib. Ia memperoleh kemampuannya ini sejak kecil. Saat menginjak SMP, ia bertemu dengan manusia setengah shinigami (dewa kematian) bernama Rokudou Rinne. Dalam perjalanannya menjadi Shinigami, ia tidak selalu menghadapinya dengan mudah, ia selalu mendapat rintangan demi rintangan karena ulah para makhluk gaib yang kabur dari alam gaib. Bisakah Rinne memenuhi tugasnya ini dengan baik ?
Yah… sebenarnya gue bingung akan menulis apa di bagian akhir synopsis anime ini. Karena menurut gue akhir sebuah sinopsis merupakan tujuan dari cerita tersebut. Kenapa gue bingung ? tentu saja karena anime ini tidak mempunyai tujuan yang jelas !. Gue yang merupakan penggemar film-film atau anime-anime dengan alur cerita yang berat, bingung apakah gue akan menonton anime ini atau tidak. Karena desain yang ada di anime ini membuat gue terpukau. Gue pun mencoba menonton anime ini dari episode satu, eh ternyata ketagihan :v

Apa yang membuat gue yang merupakan penggemar cerita berat menyukai/ketagihan menonton anime ini ? tentu saja karena karakterisasi yang sangat hebat. Seperti Mamiya Sakura yang menjadi anak SMP yang terlalu polos,Rokudou Rinne yang merupakan dewa kematian yang terlalu miskin (bayangin aja, tempat tinggalnya adalah bangunan ekskul yang dianggap angker), dan masih banyak lagi karakter unik lainnya.

Satu lagi yang membuat gue jatuh cinta adalah karena penerapan gaya music dan seni jepang klasik diterapkan disini. Musik yang gue maksud disini adalah dengan memasukkan ornament-ornamen khas jepang. Terus, ada juga beberapa background atau alur cerita episode yang unik yang dipadukan dengan humor segar. Seperti masa lalu roh yang tidak pernah berani berbicara kepada perempuan, arwah kucing yang gentayangan, barang-barang per-shinigami-an yang aneh bin absurd dll. Hal-hal unik ini adalah salah satu faktor yang membuat gue jatuh cinta kepada anime ini. Namun,dari sekian banyak hal yang gue sukai tersebut ada beberapa hal yang gue benci. Gambar yang tidak stabil (kadang bagus banget,kadang jelek banget), alur beberapa episode yang gak jelas (ini mungkin efek dari terlalu banyak menyukai film  dengan cerita berat), dan kadang juga ada episode yang memiliki alur cerita yang sangat ringan, hal ini tentu saja membuat gue ngantuk dan malas melihat kelanjutan episodenya karena udah ilfeel.




Yah… itu tadi merupakan pendapat gue atau review gue mengenai anime Kyoukai no Rinne. Namun mungkin memang anime ini bukan ditujukan ke orang yang menyukai alur cerita berat tetapi orang yang menyukai alur cerita sehari-hari dan ringan. Anime ini cocok banget bagi lo yang menyukai cerita bergaya kejepang-jepangan atau kehidupan sehari-hari dan tidak mempunyai twist yang begitu berat. Sekian dari gue. Wassalam…

Share on Google Plus

About Dimas Khadafi

1 komentar:

  1. Itu Ciri khas nenek takahashi rumiko, sang mangaka yang juga pembuat karakter inuyasha dan ranma1/2

    BalasHapus